Senin, 07 November 2016

Bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protect ?

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protect, tentunya anda pernah mengalami hal ini bukan...? banyak yang bilang penyebab dari ter write protect nya flashdisk dikarenakan antivirus Smadav, padahal hal itu terjadi karena anda sering mencabut flashdisk anda sekaligus tanpa meremove safely dari windows...dan alhasil flashdisk anda berubah menjadi write protect dan tidak bisa dimasuki file apapun juga tidak bisa di format.


Bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk Yang Write Protect ?

Nah kalo sudah begitu apa yang akan anda lakukan? LemBiru alias Lempar ganti yang baru...atau kah memperbaikinya...? Saran saya perbaiki terlebih dahulu...!!!
berikut langkah-langkah yang saya lakukan berdasarkan pengalaman.

Pertama, masukan Flashdisk dan buka windows explorer kemudian klik kanan flashdisk dan Eject, lalu masukan kembali. ( lakukan tahap ini 3x )
Kedua, Gunakan software EASEUS Partition Master 8.0.1 silahkan anda cari sendiri di google banyak kok....software ini digunakan untuk memformat Flashdisk anda dan kalo berhasil berarti flashdisk anda sudah pulih kembali. Oke, untuk Langkah terakhir silahkan anda format sekali lagi flashdisk anda di windows explorer.


Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beware of Another Confirmed Facebook Hacking Attempt 2016

A new message is circulating  Facebook  attempting to fish for personal information from Facebook users. It claims to be from the Facebook ...