Minggu, 23 April 2017

Banner Google Adsense Tidak Muncul Karena Pengalihan Domain Otomatis Blogspot Menjadi (Blogspot.co.id)

Malam semuanya, hari ini saya dikejutkan dengan menghilangnya banner adsense google di blog Rastanzshare ini, sayapun berpikir apakah blog saya kena banned Google Adsense ya..?
sayapun coba membuka dashboard GA saya.. dan ternyata disitu tidak terdapat notif pelanggaran TOS GA. sampai di langkah ini saya masih sangat bingung sekali..
secara tidak sengaja mata ini tertuju horisontal sejajar dengan address bar di browser saya, dan betapa kaget saya domain rastanzshare.blogspot.com berubah menjadi rastanzshare.blogspot.co.id
wah.. ternyata ini yang menyebabkan banner Google Adsense saya tidak muncul. sayapun bingung apakah harus saya daftar ulang lagi nih blog ke GA..?
Penasaran, sayapun mencari solusi untuk pengalihan domain blogspot otomatis ini dan alhamdulillah akhirnya sayapun menemukan solusinya.

solusi untuk pengalihan domain blogspot otomatis
solusi untuk pengalihan domain blogspot otomatis

Ok, langsung aja bagi anda yang mengalami hal serupa dengan saya ini bisa menerapkan trik di bawah ini agar domain anda tidak ter redirect otomatis ke domain blogspot.co.id meskipun yang mengakses blog anda dari negara indonesia.

Langkah pertama silahkan anda buka blog anda masuk ke edit template seperti biasa lalu taruh kode script berikut ini di bawah kode <head> :
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
Kemudian Save Template anda. selesai deh.

Semoga artikel ini bermanfaat.
thanks for sobat blogger saya yang dah share artikel ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beware of Another Confirmed Facebook Hacking Attempt 2016

A new message is circulating  Facebook  attempting to fish for personal information from Facebook users. It claims to be from the Facebook ...