Jumat, 01 Juli 2011

Hati-Hati Jangan Keasyikan Main Di Pantai !!!


Pantai memang merupakan tempat yang asyik untuk rekreasi tetapi dibalik itu pantai juga bisa membawa petaka bagi kita, berikut kutipannya yang saya dapat dari vivanews.com

" Puluhan wisatawan di Pantai Parangtritis, Yogyakarta, disengat ubur-ubur beracun. Akibatnya banyak wisatawan yang mengerang kesakitan dan harus diberi pertolongan di Posko Sar Pantai Parangtritis.

"Menjelang sore sekitar pukul 16.00 WIB banyak wisatawan yang tersengat ubur-ubur beracun," Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis, Taufik M Faqi, di Bantul, Yogyakarta, Rabu 29 Juni 2011.

Puluhan wisatawan yang tersengat ubur-ubur beracun mengerang kesakitan. Bahkan anak-anak yang tersengat ubur-ubur menangis sejadinya sembari memegang bagian tubuh yang tersengat ubur-ubur beracun.

"Kami berikan pertolongan pertama dan beberapa saat kemudian kondisinya membaik," kata Taufik. Menurut Taufik, ubur-ubur beracun itu mulai muncul pada sore hari.

Pada pagi hingga siang, ubur-ubur itu sama sekali tidak terlihat di pantai. Begitu ubur-ubur, petugas Tim SAR juga telah memberikan peringatan agar tidak bermain dengan ubur-ubur yang berbentuk seperti gelembung air berwarna putih kebiru-biruan.

Taufik menambahkan, ubur-ubur biasanya muncul saat bulan Juni hingga bulan September atau saat musim kemarau. Kemunculan ubur-ubur terjadi secara mendadak dan tidak bisa diprediksi.

"Kami mengimbau kepada wisatawan untuk tidak bermain dengan ubur-ubur itu karena jika tersengat akan sakit sekali rasanya,”tandasnya

Dwi Cahyo, salah seorang pengunjung Pantai Parangtritis mengatakan, ubur-ubur beracun itu muncul saat sore hari. Pada siang hari pantai masih bersih dari ubur-ubur. "Saat siang hari saya tidak melihat ubur-ubur, namun menjelang sore banyak wisatawan yang mengerang kesakitan terserang ubur-ubur," kata Dwi. (Laporan: Juna Sunbawa l DIY, umi) "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beware of Another Confirmed Facebook Hacking Attempt 2016

A new message is circulating  Facebook  attempting to fish for personal information from Facebook users. It claims to be from the Facebook ...