Senin, 05 Maret 2012

Solusi Error Sitemap di Google Webmaster Tool


Siang semuanya, dah lama saya tidak membahas Trik Seo karena banyak nya tekhnik-tekhnik SEO yang bertebaran di dunia maya diantaranya, Memasang Anchor Tag Permalink, Pemasangan Meta Tag yang Tepat, Menambah Title Pada Judul Posting, dan lain-lain.
dan pada kesempatan kali ini saya ingin membahas Mengenai Error Sitemap di Google Webmaster Tool yang mungkin tidak bisa anda anggap remeh masalah ini, karena sitemap sendiri merupakan sebuah peta situs atau blog yang berisi informasi mengenai url-url yang ada di situs atau blog tersebut. Sitemap ini selain berisi url-url juga berisi metadata, metadata disini berupa informasi mengenai kapan terakhir kali situs atau blog tersebut di update, seberapa sering update dilakukan, kapan waktu situs atau blog tersebut di update. untuk sampel nya apa itu Sitemap silahkan anda baca postingan saya terdahulu Disini. Contoh sitemap yang didaftarkan pada google webmaster tools itu sendiri salah satunya ialah atom.xml atau rss.xml.
Kembali ke permasalahan, mungkin sobat blogger yang sudah merubah Url feed nya ke feed burner mungkin akan menemui permasalahan ini, karena mungkin google belum bersahabat dengan Feed Burner. Nah, khusus untuk yang telah melakukan pengalihan feed default blognya (blogger) ke FeedBurner cukup hanya dengan menambahkan ?redirect=false pada sitemap yang didaftarkan, karena jika tidak, yang terbaca pada google webmaster tools bukan feed sitemap default blog anda melainkan FeedBurner.
Masih pusing.... ? berikut contohnya, pertama hapus dulu sitemap yang error tersebut di webmaster tool contoh
http://rastanzshare.blogspot.com/atom.xml kemudian ganti atau masukan sitemap baru dengan
http://rastanzshare.blogspot.com/atom.xml?redirect=false.
kemudian anda lihat dalam beberapa menit maka sitemap anda pun kembali sehat...
Mungkin segitu dulu aja artikel mengenai Solusi Error Sitemap di Google Webmaster Tool, mohon maaf apabila banyak kekurangan dan mudah-mudahan bermanfaat ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beware of Another Confirmed Facebook Hacking Attempt 2016

A new message is circulating  Facebook  attempting to fish for personal information from Facebook users. It claims to be from the Facebook ...