Kamis, 04 September 2014

Apakah Domain.Com Lebih Diistimewakan Google ?

Apakah Domain.Com Lebih Diistimewakan Google ? Mengapa saya bertanya demikian, sebab saya pernah melakukan suatu survey dalam misi belajar memantau keyword yang ramai dengan cara memata-matai blog yang akan menjadi saingan dalam pemilihan keyword yang saya incar.
tiba pada suatu ketika saya menetapkan pilihan keyword saya lalu saya mengetikkannya di google search muncul serentetan blog di halaman pertama, lalu saya pun meneliti lebih jauh Peringkat dari blog yang muncul di halaman pertama itu dari mulai Nilai Alexa Rank nya, Page Rank nya sampai meneliti keyword andalan blog tersebut dari Meta nya.. Emang bisa ketahuan ya.. ? bisa dong.. :)
Mengapa saya sampai berjalan begitu jauh sebelum menarget suatu keyword atau kata kunci? Sebab Peringkat dari blog saingan kita nantinya adalah sebuah hal yang mesti dipertimbangkan agar keyword yang kita targetkan nantinya bisa lebih maksimal hasilnya.. Owy, selain Faktor-faktor peringkat yang saya sebutkan di atas umur atau usia blog saingan juga perlu dipertimbangkan.
Nah dari proses survey blog saingan saya inilah tiba-tiba muncul keanehan di benak saya ketika blog yang berada di peringkat pertama yang saya temukan memiliki peringkat di bawah saya ( bukan berarti merendahkan ) tetapi yang menjadi pertanyaan bagi saya apakah yang dikatakan para master SEO itu tidak benar bahwa Nilai Alexa Rank, Page Rank dan lainnya yang membahas seputar masalah Trik SEO sangat mempengaruhi persaingan dalam keyword?

Setelah sejenak tertegun keanehan sambil geleng-geleng kepala kesana-kemari, saya pun menatap terus blog tersebut.. dan akhirnya mata saya tertuju pada address bar di browser ternyata Domain nya TLD (berbayar). lalu timbul pertanyaan di benak saya Apakah Domain.Com Lebih Diistimewakan Google ? dari segi tekhnis optimasi nya maksud saya.. rasanya semua Trik SEO yang saya tahu dari hasil berburu selama ini musnah seketika dan tiada artinya.. NONSENSE !!! "saya menggerutu". Bagaimana bisa blog yang peringkatnya di bawah dan umurnya baru bisa mengalahkan blog yang memiliki peringkat di atasnya dan memiliki umur atau usia yang cukup lama.

Memang nasib gratisan ya tetap lah harus sadar diri kali ya.. :) ?
Mungkin segitu unek-unek saya yang bisa saya sampaikan, berharap teman-teman yang ahli SEO bisa memberi pencerahan / masukan yang sebenar-benarnya bagi saya khusus nya dan bagi Para blogger lainnya yang masih belajar seperti saya umumnya.
Terima Lasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beware of Another Confirmed Facebook Hacking Attempt 2016

A new message is circulating  Facebook  attempting to fish for personal information from Facebook users. It claims to be from the Facebook ...